7 Hari unik di Idul Fitri 1436 H

Assalaamu’alaikum . . .
Bismillahirrahmaanirrahiim




 


Datanglah satu bulan suci diantara bulan-bulan baik lainnya. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan bulan yang selalu diharapkan kehadirannya. Bulan dimana manusia beriman akan menjadi manusia yang bertaqwa disisi Allah bila menjalankan ibadah shaum. Sesuai firman Allah swt : “Hai orang-orang yang beriman ! diwajibkan atasmu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan umat-umat sebelum kamu agar kamu bertaqwa.” (QS. Al-Baqarah : 183)

Hari ke hari pun dilalui dengan aktivitas sahur, buka puasa dan shalat terawih. Selama 1 bulan penuh Kaum Muslimin menjalankan kewajibannya yaitu menjalankan puasa Ramadhan.

Takbir pun bergema, entah mengapa begitu menggetarkan denyut nadi ini. Entah mengapa menyejukkan setiap helaian urat ditubuh ini. Hari kemenangan telah tiba, umat muslim pun bersuka ria penuh rasa haru dan bahagia. Hari yang Fitri pun menyejukkan hati.
Taqobbalallahu minna waminkum, shiyamana washiyamakum, . . . . . . minal aidzin wal faidzin.

Yah benar,,, ini tahun ke-7 kami melaksanakan puasa Ramadhan dan Idul Fitri tanpa seseorang yang special dihidup kami. Seorang suami dan seorang ayah yang selalu mengasihi dan menyayangi keluarganya. Beliau akan tetap ada dihati kami selalmanya. Seperti layaknya dari tahun ke tahun, ada hal unik dari keluarga kami. Hari raya Idul Fitri atau lebaran kami lalui selama 1 minggu atau tepatnya 7 hari. Di 7 hari ini kami memiliki jadwal dimana ada tempat-tempat yang akan kami kunjungi.

Ikuti yu perjalanan Idul Fitri keluarga saya . . .

Saya dan Kakak 
Sebelumnya saya ingin memperkenalkan keluarga saya..

Ibunda

Adik Laki-laki
Kakak, istri dan anak







Hari Pertama

Kami melaksanakan shalat Idul Fitri dimesjid terdekat dengan rumah. Setelah itu, kami pun mengunjungi tetangga yang kami lewati saat pulang dari mesjid. Rasa haru dan bahagia pun terpancar pada semua orang yang kami kunjungi. Setelah itu kami pun mengunjungi makam ayahanda dan sanak saudara lainnya. Selanjutnya, kamipun berkumpul dengan keluarga besar.
  




Hari Kedua

Hari kedua ini sedikit berbeda, kami tidak berkunjung namun kali ini kami dikunjungi oleh sanak saudara. Keluarga lama pun berkumpul. Mereka mengucapkan syukur karna dapat bertemu dan berkumpul di Idul Fitri kali ini. Mereka berharap tahun ke tahun di Idul Fitri ini dapat lebih baik.
  


Hari Ketiga

Hari ketiga ini memiliki jadwal masing-masing. Setiap anggota keluarga mengunjungi kawan atau tempat yang berbeda-beda.
Keponakan dan kakak ipar

Kakak dan rekan kerja

Saya dan kawan-kawan




Hari Keempat

Hari keempat ini, kami mengunjungi tempat hiburan terdekat dari rumah kami. 1 tempat yang sering kami lewati dan kunjungi yaitu Bogor Trade Mall. Tempat yang biasa disingkat BTM ini yah salah satu tempat favorit kami untuk mencari hiburan.


karouke






Hari Kelima

Hari kelima ini, kami mengunjungi adik dari ibunda saya yang berada didaerah Cimanggu-Bogor. Uniknya ibunda dan adiknya ini adalah 2 dari 12 bersaudara yang tersisa. 10 nya lagi telah lebih dulu meninggalkan dunia ini.

Hari Keenam

Hari keenam ini, saya menginap dirumah saudara tepatnya didaerah pamoyanan. Untuk yang satu ini saya tak menyantumkan kenang-kenangan.

Hari Ketujuh

Hari ketujuh, saya mengunjungi rumah saudara yang terletak di bintaro, jakarta. Sayapun mengunjungi Pondok Indah Mall 1, 2, dan 3. Ini pengalaman yang sangat mengesankan.


Begitulah kisah tentang perjalanan keluarga saya selama lebaran. Berikut adalah hasil dari Idul Fitri






Sekian dan terimakasih…
Wassalaamu’alaikum


Saya dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H
Mohon maaf lahir dan bathin


¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

Labels

About Me

http://www.facebook.com/elihalimatusadiah
Kreasi Eli Halimatusadiah Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger